Monday, November 14, 2016

Ducati Monster Termurah Tanpa Radiator, Berapa Harganya?

Ducati Monster Termurah Tanpa Radiator, Berapa Harganya?. Persaingan motor pada era saat ini memang begitu ketat, sehingga menuntut setiap pabrik motor selalu mengeluarkan model dan teknologi terbaru dan canggih, begitupun denagn Ducati. Salah satu yang menjadi perhatian di booth Ducati, EICMA, Milan, adalah lahirnya Monster 797. Inilah versi paling bawah tipe terlaris merek Italia itu, mengingatkan kembali debut Monster orisinal pada 1993 silam.

Menariknya, varian ini menggunakan mesin 803 cc Desmodue L-twin sama seperti Scrambler, tanpa radiator alias mengandalkan pendinginan dari angin. Tenaga mesin mencapai 75 tk dengan torsi 68,8 Nm, cukup besar untuk menyalak di perkotaan.

Tak seperti Monster lainnya, 797 menggunakan frame yang lebih sederhana, teralis single dari kepala sampai buntut. Agar tetap menjaga batasan harga, lengan ayun menggunakan tipe triangular dua sisi, mirip milik Monster 696 lansiran 2008.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ducati Monster 797 bakal menjadi keluarga Monster dengan harga paling terjangkau. Komponen lain juga moderate, termasuk penggunaan garpu depan Kayaba 43 mm dengan travel 5,1 inci. Bagian belakang menggunakan sokbreker Sachs yang bisa disetel tingkat pantulannya. Kendati demikian, pengereman masih andal, dihandel oleh Brembo dengan ABS dari Bosch.

Harga hanya sekitar 9.000 dollar AS, atau setara Rp 118 jutaan, membuatnya menjadi Monster termurah. Harga itu juga mirip-mirip dengan Scrambler Sixty2 atau pun Scrambler Icon. Ada dua warna yang bisa dipilih, merah dan putih, dengan harga yang sedikit lebih murah untuk warna putih.

Skema murah Monster ini akan memperluas pasar Ducati. Seperti disebut Managing Director Ducati Indonesia Dhani M Yahya, di Italia, (7/11/2016), tulang punggung penjualan dari Monster akan bertambah dengan adanya 797.

”Monster 797 akan masuk ke segmen pengguna dengan usia yang lebih muda, dan akan menambah volume penjualan dari keluarga Monster,” kata Dhani.

Sumber: Kompas.com

Demikianlah info harga motor pabrikkan Ducati terbaru dan sedikit cuplikan spesifikasinya. Semoga bermanfaat bagi pecinta Ducati Monster dimanapun berada.